Makin Hebat, 7 Teknologi Masa Depan yang Diharap pada Perubahan Smartphone

Makin Hebat, 7 Teknologi Masa Depan yang Diharap pada Perubahan Smartphone


Perubahan smartphone dari tahun ke tahun alami kenaikan yang signifikan. Dimulai dari segi design, fungsionalitas, sampai teknologi di dalamnya. Tidaklah aneh, bila peranan smartphone saat ini bukanlah cuma untuk mengirim pesan atau lakukan panggilan saja, tetapi nikmati selingan atau memberikan dukungan kegiatan kerja dapat direalisasikan lewat handphone.

 

Maka dari itu, teknologi masa datang pada smartphone diharap dapat makin mengalami perkembangan hingga bisa penuhi keperluan beberapa pemakainya dalam mempermudah bermacam kegiatan. Tidaklah aneh, bila beberapa orang yang menginginkan beberapa teknologi masa datang berada di dalam handphone. Teknologi apakah yang diartikan? Yok, baca keterangan berikut ini.

 

Penampilan Monitor Tanpa Bezel

 

Keinginan untuk teknologi masa datang pada smartphone yang pertama ialah penampilan monitor smartphone tanpa bezel. Selainnya punch hole dan notch, bezel jadi hal yang diharap untuk lenyap pada handphone-smartphone di periode depan. Umumnya smartphone yang tampilkan bezel pada bagian bawah atau atas secara tebal memanglah bukan tanpa arah.

 

Di mana, hal itu berperan sebagai penyambung monitor ke motherboard yang ada di sisi bawah. Penampilan bezel itu umumnya banyak diketemukan di smartphone kelas entry mid kisaran dan tingkat. Meskipun telah ada smartphone dengan penampilan bezel tipis, tetapi harga termasuk mahal hingga diharap teknologi masa datang dapat merealisasikan semua penampilan smartphone tanpa bezel.

 

Support Camera Selfie di Bawah Monitor dengan Kualitas Terbaik

 

Teknologi masa datang seterusnya ini dapat disebutkan mulai diaplikasikan di sejumlah mode smartphone seperti Samsung Galaxy Z Fold3, ZTE Axon 30, sampai Xiaomi Mix 4 yang mempunyai camera selfie di bawah monitor. Namun, teknologi yang didatangkan belum optimal dengan hasil photo yang mempunyai kualitas buruk khususnya saat keadaan kurang sinar.

Tidak dapat disangkal jika teknologi masa datang yang ini memang perlu proses peningkatan selanjutnya karena tidak cuma dari segi software, namu dari segi hardware yang perlu jadi perhatian seperti panel monitor dan camera.

Bloatware yang Kurang

Untuk beberapa pemakai smartphone, bloatware atau program bawaan menjadi satu diantara hal yang mengusik karena bukan hanya jarang-jarang, bahkan juga nyaris tidak dipakai, tetapi hadirnya makan kemampuan penyimpanan. Disamping itu, bloatware terus berjalan pada background yang mengusik perform smartphone secara kesemuaan.

Maka dari itu, teknologi masa datang pada smartphone diharap dapat ditiadakan sekalinya atau diminimalkan. Ini khususnya terjadi pada smartphone di kelas mid kisaran atau flagship.

 

Jaringan 6G

Meskipun konektivitas 5G sendiri termasuk sangatlah baru dan penebarannya belum rata sekarang ini, tetapi teknologi masa datang diharap sanggup mendatangkan jaringan yang lebih cepat yakni 6G. 5G sendiri mempunyai kecepatan yang hebat saat dipakai dalam terhubung internet. Namun, banyak beberapa perusahaan teknologi yang tertarik sama peningkatan jaringan ini ke 6G.

 

Meskipun masih lama, tetapi peningkatan jaringan 6G yang akan datang akan dipermudahkan dengan kontribusi AI yang memberikan dukungan, membuat, sampai memaksimalkan jaringan 6G di periode depan.

 

eSIM yang Gantikan Kartu SIM Fisik

 

Ingat perubahan teknologi yang memungkinkannya nyaris beragam hal diterapkan ke versus digital, teknologi masa datang diharap sanggup membuat kartu SIM fisik diarahkan ke eSIM. Di mana, eSIM tawarkan pemakaian kartu SIM secara digital yang memungkinkannya pemakaian provider semakin banyak pada sebuah handphone.

 

Namun, ide yang bagus sekali dan mempermudah ini pasti memerlukan beberapa waktu di proses pengembangannya untuk dapat gantikan peranan kartu SIM fisik. Meskipun sekarang ini telah ada beberapa smartphone yang telah memberikan dukungan pemakaian eSIM.

 

Battery yang Dibuat dari Graphene

 

Sekarang ini, battery yang dipakai oleh beragam smartphone masih memakai material lithium-ion dengan kualitas semakin menurun dari tahun ke tahun. Ini terang mengusik pengalaman pemakai pada handphone-nya. Maka dari itu, teknologi masa datang diharap dapat membuat pemakaian battery berpindah ke material graphene dengan beberapa kelebihan di dalamnya.

 

Mulai bermaterial yang lebih enteng, kuat, fleksibel, dan mempunyai kemampuan lebih besar. Ini terang akan memengaruhi penampilan bodi smartphone yang lebih tipis meskipun mempunyai kemampuan jumbo.

 

Mekanisme Pengisian Daya Nirkabel Lewat Udara

 

Teknologi masa datang paling akhir yang diharap ada di mekanisme pengisian daya nirkabel alias wireless charging. Di mana, pengisian daya wireless pengisian ini diharap dapat dilaksanakan tanpa pengisian dock yakni lewat udara. Ini akan memperbaiki mekanisme pengisian daya nirkabel yang telah ada saat ini. Walau bagaimanapun, hal itu masih tetap memerlukan proses peningkatan selanjutnya supaya bisa dipakai sebagus mungkin.

 

Itulah beberapa teknologi masa datang yang diharap dapat diadaptasi oleh handphone. Meskipun proses pengembangannya pasti memerlukan saat yang lama hingga kamu dapat nikmati teknologi yang telah ada sekarang ini pada handphone. Kamu bisa nikmati beberapa teknologi hebat yang didatangkan oleh banyak merek smartphone saat ini.

Subscribe to receive email updates:

0 Response to "Makin Hebat, 7 Teknologi Masa Depan yang Diharap pada Perubahan Smartphone"

Posting Komentar