5 Tecnologi Unggulan yang Tolong Industri Pertanian Indonesia

 5 Tecnologi Unggulan yang Tolong Industri Pertanian Indonesia



Di waktu wabah Covid-19 waktu ini malah divisi pertanian bawa banyak berita baik untuk ekonomi Indonesia. Hal itu tak terlepas dari kontribusi beberapa technologi yang menolong industri pertanian.

Karena ada beberapa technologi pertanian yang beresiko positif untuk divisi nasional ini, petani bisa juga menaikkan daya produksi dengan beberapa kontribusi technologi. Seperti kontribusi technologi Transplanter sampai Instalasi pengolah sampah.

Merilis web Instagram @kementerianpertanian, Jakarta, Senin (10/8/2020). Berikut lima technologi pertanian unggulan Indonesia:

1. Transplanter

Technologi ini disarankan oleh Litbang Kementan RI buat perihal penanaman padi. Technologi ini tingkatkan produksi padi sampai 30persen.

2. Indo Combine Harvester

Indo Combine Harvester yaitu alat buat panen padi yang memudahkan saat proses pemangkasan sampai pengantongan padi.

3. Mesin Pemilih Bibit Unggul

Mesin itu sering digunakan perusahaan pembibitan buat tahapan penyeleksian bibit unggul. Contohnya dipakai di penyeleksian bibit unggul Jagung Hibrida.

4. Alat Pengering Kedelai

 Alat pengering kedelai ini bisa meringkas waktu pengeringan yang rata-rata dikerjakan sepanjang delapan hari disingkat jadi 1 hari.

5. Instalasi Pengolah Sampah

Dengan menempatkan technologi instalasi pengolah sampah, sampah ternak bisa diganti jadi pupuk organik. Ini jadi nilai lebih untuk peternakan.

Yok kita dorong petani kita menggunakan technologi pertanian produksi Indonesia. Marilah sambut industri pertanian kekinian masa datang yang menggunakan mekanisasi serta technologi info bidang pertanian.





Subscribe to receive email updates:

0 Response to " 5 Tecnologi Unggulan yang Tolong Industri Pertanian Indonesia"

Posting Komentar