Keunikan Layar Smartphone Fleksibel Yang Penuh Dengan Keunikan

Jaman sudah canggih semua serba gampang, alat-alat yang mudah di gunakan. Harga yang terjangkau dan memiliki banyak maaf bisa menjadi peluang untuk pengguna. Kecanggihan layar smartphone fleksibel menjadi banyak incara penggunaan. Berdasarkan lansiran tersebut, layar fleksibel yang hadir dalam bentuk yang begitu tipis diklaim dapat memperpanjang daya tahan baterai hingga dua kali lipat dibanding layar smartphone normal.


Keunikan Layar Smartphone Fleksibel Penuh Dengan Keunikan

Tipis

Layar fleksibel bisa tidak menggunakan kaca lampiran, sehingga bisa menjadi lebih tipus, dan efektif memberikan kemampuan pada produsen untuk membuat produk yang lebih ramping, atau bahkan bisa membuat baterai lebih besar atau memasukkan perangkat lainnya.

Ketahanan

Layar fleksibel dinilai jauh lebih kuat dibanding layar kaku, karena bukan hanya memiliki sedikit kaca, namun juga material fleksibel tidak rawan terhadap kerusakan pada penyalahgunaan. Material fleksibel menciptakan semacam bantalan untuk layar.

Inspirasi

Dengan adanya layar fleksibel tentunya akan meminta banyak produsen untuk memproduksi komponen lain dengan karakteristik yang sama. Misalnya saja peneliti Stanford yang sudah bekerja pada baterai transparan yang fleksibel, dan Korean Advanced Institute of Science and Technology yang juga membuat modul memori RAM fleksibel.

Seperti diketahui saat ini juga terdapat beberapa ponsel yang memiliki layar unik seperti Galaxy S6 Edge yang memiliki dua layar melengkung di sisi kanan-kiri, dan LG G Flex yang memiliki bentuk melengkung. Di samping itu, teknologi layar bukan hanya terlihat dari bentuk layar yang bisa diubah, melainkan juga dari resolusi layar yang semakin tinggi, bahkan baru-baru ini layar dengan tampilan 4K telah diadopsi beberapa produsen smartphone dan TV.

Perlindungan Yang Lebih Baik Pada Layar

Dengan dilipat, maka layar akan lebih terlindungi dari gesekan atau goresan, dan dari tekanan benda lain pada saat ditaruh. Hal ini tentu saja memberikan perlindungan yang lebih baik pada layarnya.

Ditambah lagi, kebanyakan layar sudah dilindungi dengan pelapis tambahan seperti gorilla glass. Di pihak lain, produsen juga berusaha meningkatkan kualitas layar OLED-nya agar dapat menjadi lebih baik, sebagai antisipasi kemungkinan layar pecah atau tampilannya nampak terpisah akibat seringnya dilipat.

Tampilan Warna Yang Lebih Cerah

Layar flexible OLED yang disematkan pada smartphone layar lipat tentu saja memberikan tanpilan warna yang lebih jernih dan dengan kontras yang lebih tinggi. Hal ini membuat setiap warna yang dihasilkan tampak lebih natural, dengan kecerahan warna putih yang pas dan kedalaman warna hitamnya yang sangat tinggi.

Tingkat Refresh Rate Yang Tinggi.

Refresh rate pada layar OLED yang lebih tinggi juga memberikan kenyamanan di mata penggunanya, apalagi ditambah dengan penggunaan daya yang lebih hemat.

Ukuran Layar Yang Besar Tetapi Ringkas Dibawa

Ukuran layar tentunya menjadi faktor utama orang memilih smartphone layar lipat. Dengan layar yang besar, smartphone ini memberikan keleluasaan bagi para penggunanya untuk melakukan berbagai hal, seperti multitasking, video conference, bermain game, menonton film, dan lainnya.

Orang mungkin bisa menggunakan tablet untuk melakukan itu semua, tapi disinilah kelebihan smartphone layar lipat. Walaupun ukuran layarnya besar pada saat dibentangkan, namun smartphone ini tetap ringkas untuk dibawa dalam kantong atau tas. Memiliki smartphone layar lipat ini seperti memiliki sebuah tablet dan smartphone sekaligus dalam satu perangkat.

Teknologi layar lipat ini masih tergolong sangat baru, sehingga sampai saat ini pun baru beberapa produsen saja yang sudah mengeluarkan produk smartphone layar lipat. Kecanggihan layar smartphone fleksibel menjadi banyak incara penggunaan.

 

Subscribe to receive email updates:

0 Response to "Keunikan Layar Smartphone Fleksibel Yang Penuh Dengan Keunikan"

Posting Komentar